in

13 Destinasi Wisata di Bali yang Harus Kamu Datangi Saat Liburan Nanti

Destinasi Wisata di Bali

Sebelum liburan tiba, mungkin banyak dari kamu yang ingin berencana mencari destinasi wisata di Bali yang paling banyak dikunjungi. Pulau Bali memang menjadi destinasi wisata paling favorit yang dikunjungi oleh banyak orang, banyak destinasi wisata di Bali yang bisa memanjakan mata kamu dengan keelokan alamnya.

Entah kamu mau traveling sendirian, bersama keluarga, atau berdua sama pacar, pokoknya kamu gak akan kecewa dengan suasana liburan disana. Tapi sebelum kamu pergi ke pulau Bali, kamu udah tahu belum destinasi mana aja yang wajib dikunjungi selagi kamu di pulau Bali nanti?

Jangan cuma puas hanya mampir ke pantai Kuta atau Legian saja, pulau Bali itu luas, loh. Kamu bakalan disuguhkan banyak pemandangan yang bikin liburanmu terasa amat menyenangkan.

1. Mau berlibur ke pantai? Coba kunjungi Bali bagian selatan. Ada Pantai Gunung Payung di Jimbaran

Pantai Gunung Payung Jimbaran
Pantai Gunung Payung | Photo: mademarianda.com

Kalo kamu belum pernah mendengar nama pantai ini, ya gak apa-apa kok. Memang pantai ini letaknya masih tersembunyi di pulau Bali, karena terletak di bagian selatan.

Kalo kamu mau wisata ke Pantai Gunung Payung, kamu bisa pergi ke bagian selatan Pulau Bali, lurus saja ke arah timur dari Pantai Pandawa, nah kamu nanti bakalan sampai deh di Pantai Gunung Payung.

Walau Pantai Gunung Payung pengunjungnya masih belum terlalu banyak, tapi itu gak jadi masalah buatmu yang ingin liburan ke pantai, cocok sekali untuk berduaan sama pacar, atau bersama keluarga.

Di pantai ini airnya sangat jernih, pasirnya juga bersih dan bebas sampah sama sekali. Kalo kamu sudah sampai di Pantai Gunung Payung, kamu bakalan dimanjakan dengan suasana alam yang jauh dari hal-hal komersial, karena di Pantai Gunung Payung ini kamu tidak akan menemukan plang-plang resort atau hotel.

2. Coba pergi ke Bukit Asah Karangasem, disana kamu bisa memandangi Samudera Hindia sambil menikmati suasana alam dalam tenda

Bukit Asah Karangasem
Bukit Asah | Photo: crownbaliholiday.com

Kalo kamu pikir Bali hanya terkenal hanya pantainya saja, kamu salah. Di pulau Bali kamu bisa melihat banyak bukit-bukit yang mempesona, salah satu bukit yang cocok untuk kamu datangi adalah Bukit Asah yang lokasinya di Desa Bugbug, Karangasem.

Kamu bakalan melihat banyak sekali hijau-hijauan yang dilengkapi pemandangan Virgin Beach Karangasem dibalik dinding curamnya. Kamu pun melihat sunrise dan sunset dari bukit ini, tapi hanya di beberapa spot saja.

Spot 1 dan spot 2 kamu bisa menikmati pemandangan Samudera Hindia, dan di spot 3 kamu bisa bertenda dan melihat sunrise serta sunset. Cocok deh untuk dikunjungi, mau sendiri atau bareng teman semuanya oke, lebih oke kalo bareng pasangan, iya gak?

3. Yuk! Lihat keindahan Air Terjun Sekumpul di Singaraja, bikin matamu takjub terpesona

Air Terjun Sekumpul di Singaraja
Air Terjun Sekumpul | Photo: travelandleisure.com

Kalo kamu bosan main-main di pantai, kamu bisa kok berkunjung ke Air Terjun Sekumpul di Singaraja. Destinasi wisata di Bali ini memiliki air terjun yang masih sangat asri dan sejuk, kamu bakalan merasa tidak ingin beranjak dari tempat itu.

Kamu bisa mengambil foto di bawah air terjun yang airnya mengalir sangat deras, atau juga bisa mengambil foto dari atas bukit. Lokasi Air Terjun Sekumpul ini jauhnya 20 kilometer dari pusat kota Singaraja, jadi harus pakai kendaraan ya, jangan coba-coba untuk berjalan kaki, loh.

Kalo kamu lihat air terjunya, Air Terjun Sekumpul ini terdiri dari 2 mata air yang berbeda, dan keduanya mengalirkan air yang sangat deras dari ketinggian kira-kira 100 meter. Bagi kamu yang senang foto-foto, Air Terjun Sekumpul ini cocok deh di kunjungi, biar makin cantik tampilan Instagram mu.

4. Coba ke Pantai Kuta, tempat indah untuk kamu bermain di pantai bersama teman, pacar, atau keluarga

Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta Bali | Photo: bali-indonesia.com

Pantai Kuta ini adalah destinasi wisata di Bali yang paling banyak dikenal, kamu yang ingin merasakan hangatnya ramah tamah orang-orang sekitar dan indahnya suasana pantai di Bali, maka kamu harus kunjungi Pantai Kuta ini.

Pantai Kuta memang banyak dikunjungi wisatawan, karena lokasinya yang berdekatan dengan bandara. Pantai Kuta juga sangat indah dan mempesona, ombaknya pun cocok surfing, mau mahir atau masih pemula, pokoknya ombaknya bersahabat deh.

Kamu juga bisa melihat sunset di Pantai Kuta loh, dengan berbagai fasilitas yang banyak disediakan di dekat Pantai Kuta, pastinya membuat kamu betah berlama-lama disana. Dengan indahnya pasir putih di Pantai Kuta, menjadikan Pantai Kuta sebagai destinasi wisata di Bali yang wajib kamu datangi.

5. Kalo bosan ke Kuta, kamu bisa kunjungi Pantai Kelating Tabanan, tempat indah untuk melihat sunset

Pantai Kelating Tabanan
Pantai Kelating

Kamu yang ingin menikmati sunset di tempat yang sunyi dan bersih dari sampah dan tanaman rambat, kamu bisa kunjungi Pantai Kelating di Tabanan. Walaupun memiliki pasir yang hitam, tapi suasanya disini tetap oke kok untuk kamu kunjungi.

Bagi kamu yang senang foto-foto, kamu bisa mendapatkan banyak spot bagus untuk foto disini, terlebih bisa jadi spot oke untuk koleksi foto Instagram mu.

Pantai Kelating ini masih dikelilingi hamparan ilalang, namun kamu jangan khawatir, di pantai ini ada jalan kecil yang sudah disediakan untuk kamu jalan-jalan, jadi gak perlu khawatir terkena ilalang deh.

Ilalang dan pasir di Pantai Kelating ini akan membuatmu terpesona, suasana yang sejuk di sepanjang perjalananmu membuat kamu berpikir inilah salah satu destinasi wisata di Bali yang harus direkomendasikan ke teman, keluarga, atau pacar kamu.

6. Berkunjunglah ke Pantai Padang Padang, surga di Pulau Bali yang masih belum banyak yang mengetahui

Pantai Padang Padang
Pantai Padang Padang | Photo: bali-indonesia.com

Mungkin masih belum banyak orang yang mengetahui nama pantai ini, Pantai Padang Padang adalah pantai yang sangat indah dan juga unik. Walau pantai ini kalah pamor dengan Pantai Kuta, tetapi pesona keindahannya bisa dibilang tiada dua.

Kamu harus kunjungi pantai ini bersama temanmu, jika kamu punya pacar, boleh kok pacarmu diajak kesini. Pantai Padang Padang adalah pantai kecil yang letaknya tersembunyi di tebing kawasan Pecatu, dekat Uluwatu.

Jika kamu ingin pergi kesana, kamu harus melewati dulu sebuah tangga yang membelah tebing. Pantai Padang Padang tidak begitu besar dan luas, namun sangat indah untuk dikunjungi, cocok deh masuk daftar kunjunganmu saat liburan nanti.

7. Mau melihat sunset? Coba kunjungi Pura Tanah Lot, tempat indah yang membuat kamu merasa betah

Pura Tanah Lot Bali
Pura Tanah Lot | Photo: en.wikipedia.org

Buat kamu yang ingin mendapatkan spot bagus untuk melihat sunset, kamu bisa mendapatkannya di Pura Tanah Lot. Destinasi wisata di Bali yang satu ini memang sudah banyak orang yang mengenalnya, terlebih lagi para wisatawan asing.

Pura Tanah Lot terdiri dari 2 buah pura yang merupakan tempat memuja dewa laut. Pura Tanah Lot sendiri letaknya berada di atas batu karang besar yang ada di pinggir laut, bagi kamu yang ingin pergi kesana harap melihat kondisi terlebih dahulu.

Pada saat air laut sedang pasang, kamu tidak boleh mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu penyangga akan digenangi air. Jangan khawatir! Kamu masih bisa kesana saat air surut kok. Yang pasti kamu harus kunjungi destinasi wisata di Bali yang satu ini ya!

8. Bagi kamu yang senang main di air, wisata di Bali yang satu ini cocok deh buat kamu kunjungi, Tanjung Benoa

Tanjung Benoa Bali
Tanjung Benoa | Photo: matahariterbitnusadua.com

Bagi kamu yang suka bermain di air, kamu bisa merasakan sensasi dari destinasi wisata di Bali yang satu ini. Tanjung Benoa yang letaknya berbatasan dengan Nusa Dua Bali adalah tempat yang bagus untuk berkegiatan olahraga dan permainan di air.

Airnya pun sangat tenang, cocok deh untuk kamu bermain air disini, membuatmu bisa betah berlama-lama menikmati suasananya. Kamu bisa menikmati berbagai permainan air yang sudah disediakan disana, seperti snorkel, banana boat, parasailing, wakeboard, scuba diving, donut boat, flying fish, dan masih banyak lagi yang bisa membuat kamu merasa senang tak terbayang.

Mau pergi ke Tanjung Benoa berdua bersama pacar, keluarga, teman, atau lainnya, pokoknya destinasi wisata di Bali yang satu ini gak boleh kamu lewatin deh!

9. Mau merasakan makan berdua, bersama orang spesial di samping ombak yang menghempas santai, Pantai Jimbaran jawabannya

Pantai Jimbaran Bali
Pantai Jimbaran | Photo: indonesia.tripcanvas.co

Saat kamu datang ke Pantai Jimbaran, kamu akan disuguhkan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Kamu akan merasakan rasanya makan disamping desiran ombak yang menghempas santai.

Pantai Jimbaran memang terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan laut yang rasanya membuat kamu ingin makan lagi dan lagi.

Dengan tenangnya ombak di Pantai Jimbaran ini, membuat acara makan berdua kamu bersama orang spesial menjadi semakin romantis. Kamu dengan orang spesialmu nanti akan terbawa suasana yang begitu tenang di Pantai Jimbaran.

Kamu merasa itu adalah momen yang indah di liburanmu saat itu. Pantai Jimbaran ini cocok di jadikan tempat romantismu untuk berduaan bersama pasanganmu.

10. Yuk berteman dengan alam dengan mengunjungi Monkey Forest, merasakan nikmatnya menyatu dengan alam sekitar

Monkey Forest Bali
Monkey Forest | Photo: patinews.com

Kamu yang merasakan penatnya pekerjaan yang setiap hari datang silih berganti, maka sudah saatnya kamu mengisi liburanmu dengan wisata yang bisa menyatukanmu dengan alam ini.

Monkey Forest di Bali menjadi pilihan yang bagus untuk di kunjungi, destinasi wisata di Bali yang satu ini membawa kamu menyatu dengan alam sekitar. Seperti namanya, Monkey Forest tentu dihuni oleh banyak kera-kera liar yang dianggap keramat oleh penduduk sekitar.

Kamu yang datang ke Monkey Forest tidak boleh loh mengganggu kera-kera yang ada disana, justru masyarakat sekitar ingin membiarkan kera-kera tersebut hidup bebas di hutan.

Karena kera-kera disana sangat menyukai makanan, kamu bisa kok memberi mereka makanan yang kamu bawa ditasmu, atau kamu juga bisa menunggu kera-kera disana mengambil sendiri makanan yang kamu bawa di tas.

11. Berjalan santai menjauhi hiruk pikuk wisatawan, kamu harus rasakan pengalaman berjalan di Campuhan Ridge Walk, Ubud Bali

Campuhan Ridge Walk Bali
Campuhan Ridge Walk | Photo: nicetourbali.com

Buat kamu yang ingin merasakan ketenangan atau ingin jalan berdua bersama pasangan, kamu bisa kok coba rasakan pengalaman berjalan di Campuhan Ridge Walk, merasakan perjalanan di alam bebas yang tenang ini. Campuhan Ridge Walk bisa kamu kunjungi di daerah Ubud Bali.

Melalui jalan ini, kamu dan juga pasanganmu bisa melihat indahnya pedalaman Bali yang lebih murni, butik-butik kontemporer, dan juga wisma khas penduduk Bali. Karena jalan ini panjangnya sekitar 9 kilometer, maka kamu harus bersabar jika ingin merasakan perjalanan di daerah ini dengan santai.

12. Kangen dengan suasana persawahan? Coba kunjungi Teras Sawah Tegalalang yang memberikan kamu pemandangan sawah yang indah tak terbayang

Teras Sawah Tegalalang
Teras Sawah Tegalalang | Photo: bali-trans.com

Saat kamu merasa kangen dengan daerah persawahan, jangan khawatir! Di pulau Bali ada daerah persawahan yang sangat indah untuk di pandang, nama lokasinya Teras Sawah Tegalalang yang terletak di Ubud, Bali.

Disana kamu akan disuguhkan dengan pemandangan sawah yang indah, cocok deh buat kamu yang hobi foto-foto, karena banyak spot menarik untuk berfoto. Berbeda dengan sawah-sawah lainnya, di Teras Sawah Tegalalang ini berbentuk terasering yang tersusun rapi.

Kamu yang ingin menikmati pemandangannya hanya cukup singgah di salah satu warung atau restoran yang ada disana. Destinasi wisata di Bali yang satu ini pokoknya cocok deh buat kamu yang lagi kangen dengan suasana persawahan.

13. Yuk! Lengkapi perjalananmu ini dengan mendaki Gunung Agung, menikmati suasana indah di atas awan Pulau Bali

Gunung Agung Bali
Gunung Agung | Photo: wisatahotelbali.com

Liburanmu di Pulau Bali belum lengkap jika kamu belum mencoba mendaki sampai puncak Gunung Agung. Disanalah letak titik tertinggi Pulau Bali, dari ketinggian 3000 mdpl ini kamu akan menyaksikan pemandangan indah alam sekitar lereng Gunung Agung.

Pantai disepanjang Bali Timur serta Gunung dan Danau Batur adalah eksotisme lain yang bisa kamu lihat. Putih warna awan dengan suasana yang nyaman, membuat kamu merasakan indahnya alam dengan tenang. Kamu bisa berfoto disana seolah-olah kamu berada di atas awan. Destinasi wisata di Bali yang satu ini cocok buat dijadikan pilihan liburanmu nanti.

Semoga 13 destinasi wisata di Bali ini bisa menjadi tujuan liburanmu berikutnya ya! Saat kamu merasakan bosan dengan aktivitas keseharian, saat itulah kamu harus memutuskan untuk liburan, dan liburan yang paling enak adalah liburan bersama teman, keluarga, dan juga pasangan.

Oh ya, kamu juga bisa terus update tentang destinasi wisata mana aja yang cocok untuk liburanmu nanti di kumpulan artikel dari Wokeeh berikut ini.

Akhir kata, semoga liburanmu nanti menyenangkan ya!

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Loading…

0

Saat Di Luar Sana Masih Banyak Gadis yang Lebih Sempurna, Kamu Disini Masih Mencintai Aku Apa Adanya

Kaos Untuk Traveling

Inilah Kaos Impian Semua Traveler. Kamu yang Sering Traveling, Harus Punya Kaos Ini